Rabu, 25 Juli 2018

Dalam Rangka Hari Anak KKN Mandiri IAIN Surakarta Sosialisasikan PHBS

Gambar oleh: Fadhli Rahman


Gembongpati65.com, PATI -  Dalam rangka Hari Anak Nasional, Senin(23/07/2018) KKN Mandiri IAIN Surakarta kelompok 170 adakan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Acara sosialisasi PHBS diselenggarakan di Halaman TK Fortuna, Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Divisi Kesehatan kelompok KKN Mandiri ini mensosialisasikan gerakan cuci tangan dan sikat gigi yang benar. Selain untuk memperingati Hari Anak, acara sosialisasi ini diselenggarakan guna mengajarkan kepada anak-anak usia dini mampu mengetahui tata cara cuci tangan dan sikat gigi yang benar serta menyadarkan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain oleh Divisi Kesehatan yang berjumlah 5 orang, sosialisasi ini juga dibantu oleh Divisi Pendidikan yang keseharian mengajar di TK Fortuna dan perwakilan satu orang dari Divisi Linfra.




Mereka mensosialisasikan PHBS melalui video animasi, gerakan yang disertai  lagu, serta nyanyian  yang mengajarkan bahwa ada 8 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat seperti tata cara cuci tangan dan sikat gigi yang benar, buang sampah pada tempatnya, dan tidak boleh makan makanan sembarangan dan lain-lain.



Respon dari para guru serta wali murid yang turut hadir sangat baik. Murid-murid TK Fortuna pun juga terlihat sangat ceria. hal ini terlihat dari keceriaan mereka saat dibagikan sikat gigi anak secara Gratis serta saat diputarkan video animasi tata cara cuci tangan dan sikat gigi.


Oleh: Lutfia Rahma (anggota KKN)

1 komentar: