Selasa, 24 Juli 2018

KKN Mandiri IAIN adakan Pelatihan bersama para guru TK se-Kecamatan


Gambar Oleh: Faisal Hidayat

Oleh: Lutfia Rahma

Gembongpati65.com - Kamis, 12 Juli 2018 Divisi Pendidikan dari KKN Mandiri IAIN Surakarta kelompok 170 mengadakan pelatihan dengan para guru KB/TK Satu kecamatan Gembong, Pati. Pelatihan diselenggarakan di TK Fortuna Pohgading, Gembong, Pati.

Materi yang dibagikan saat pelatihan yaitu Metode Pembelajaran Bahasa Inggris kepada anak usia dini.
Acara pelatihan berlangsung dengan kondusif dan para guru perwakilan dari KB/TK Kecamatan Gembong, Pati terlihat begitu antusias. Terlebih saat memasuki materi "Song and Game" para guru pun juga turut menari dan menyanyi.


Gambar oleh: Faisal Hidayat

Pelatihan ini diadakan karena merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan, yang mayoritas merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Selain itu, materi pun tidak membosankan hanya sebatas teori namun juga terdapat cara mempraktikkannya.

Rufi'ati, selaku Kepala Sekolah dari TK Fortuna mengaku sangat senang mahasiswa KKN Mandiri IAIN Surakarta mau berbagi ilmu melalui pelatihan ini. Bahkan Rufi'ati meminta para mahasiswa KKN Mandiri ini turut mengajar di TK Fortuna setiap masa Belajar berlangsung, dan tentunya masih di masa KKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar