Kamis, 26 Juli 2018

KKN Mandiri IAIN Surakarta adakan Sosialisasi Gizi di Pati





 Gambar oleh: Divisi Kesehatan


Gembongpati65.com, PATI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kelompok 170 adakan Sosialisasi Gizi, Sabtu (21/07/2018). Karena melalui beberapa kali survei terdapat balita yang mengalami kekurangan gizi, layaknya berat badan balita yang tidak ideal dan penurunan berat badan dibawah batas normal.


Sosialisasi Gizi dilaksanakan di Dukuh Rambutan, Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati tepatnya di Posyandu karya Basuki IV di rumah bapak Karso dan bu Sukinah.


Pemateri Sosialisasi Gizi yaitu Kirana Hari Nugraini dan Nur Hana Fitri, serta dimoderatori oleh Novita Ika Pratiwi. Ketiganya merupakan mahasiswa KKN Mandiri IAIN Surakarta kelompok 170.

Gambar Oleh: Divisi Kesehatan



Acara Sosialisasi Gizi dilakukan setelah acara Posyandu Balita. Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Gizi, pemberian materi serta pemberian brosur.


Respon warga Pohgading terhadap acara sosialisasi sangat baik, dan antusiasme yang tinggi. Hal ini nampak dari banyaknya warga yang turut menghadiri acara tersebut, yaitu sekitar 60 orang.


Oleh: Lutfia Rahma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar